Komisi V DPRD Provinsi Riau Mengadakan Rapat Dengan Dispora Provinsi Riau

Pekanbaru – Komisi V DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Senin (23/5/2023).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, serta diikuti oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Sofyan Siroj Abdul Wahab, M. Arpah, dan Ade Agus Hartanto.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dispora Provinsi Riau Boby Rachmat, Sekretaris Dispora Provinsi Riau Rusdi, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Syarief Rahman, Wakil Ketua II KONI Provinsi Riau Sanusi Anwar, Ketua NPC Jaya Kesuma, Ketua Soina Provinsi Riau Novilia, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Boby Rachmat menjelaskan fungsi dan kewenangan dalam menjalankan tugas-tugas Kedisporaan. Terdapat dua bidang yang menjadi tugas pokok pada bidang kepemudaan.

“Dalam beberapa program kegiatan, kami bersinergi dengan organisasi agar pemuda-pemuda bisa berprestasi dan terorganisasi. Pramuka sudah diberikan dana hibah dan kami sudah melaksanakan itu semua. Kami juga melaksanakan program Paskibraka untuk tahun 2022. Kamu juga akan melakukan rencana aksi daerah, dan juga akan disusun Ranperda Kepemudaan,” jelasnya.

Sementara itu, Robin P. Hutagalung menanyakan sampai sejauh mana persiapan Pekan Olahan Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022 di Kabupaten Kuansing. Karena infrastruktur di Kuansing kurang memadai sedangkan sebentar lagi acara tersebut akan berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Sanusi Anwar mengatakan permasalahan yang ada dalam pelaksanaan Porprov yang akan datang.

“Masalah Porprov di Kuansing, saya sudah memanggil seluruh cabang di Kuansing dan banyak yang tidak siap. Seandainya dipertandingkan semua, ada yang memprihatinkan bagi Kuansing, yaitu mereka akan menerima tamu sekitar 5000 orang sedangkan disana penginapan daya tampungnya tidak lebih dari 1000 orang. Sementara Porprov akan berlangsung selama 40 hari,” ujarnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top