Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Menghadiri Rapat Musyawarah di Aula Kantor Camat Peranap

Indragiri Hulu – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman menghadiri rapat musyawarah di Aula Kantor Camat Peranap, Jumat (20/5/2022).

Turut hadir pada rapat tersebut Anggota DPRD Kabupaten Inhu Dodi Irawan, Camat Peranap Yusri, Kabid Dinas PUPR Bidang Marga Ali Subagyo, Kepala PUPR Inhil Sanusi, Forkopimda Kabupaten Inhu, serta tokoh adat, tokoh masyarakat, dan Forum Kepala Desa.

Adapun pembahasaan rapat ini berkenaan dengan kondisi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Inhu, khususnya ruas jalan Air Molek-Cerenti dan ruas jalan Peranap simpang IFA, yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan (rusak parah). Sehingga sangat mengganggu masyarakat pengguna jalan (lalu lintas barang dan jasa) dan sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di awal rapat perwakilan dari tokoh masyarakat Sukardi, menyampaikan pendapat dan harapannya terhadap persoalan yang dihadapi.

“Kami melihat permasalahan kerusakan jalan yang terjadi dikarenakan banyaknya aktifitas mobil perusahaan yang lalu lalang dengan muatan yang telah melebihi kapasitas,” ujarnya.

Kemudian Sukardi juga menambahkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk para investor yang ada. Tetapi perhatikan juga masyarakat sekitarnya, karena mendapatkan kesejahteraan infrastruktur adalah hak masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman yang berasal dari Dapil Kabupaten Inhu mengatakan dalam persoalan pembangunan ini tidak ada yang salah. Karena tiga pilar yaitu masyarakat, pemerintah, dan perusahaan tidak bisa dipisahkan tetapi rekomendasi soal Over Dimension Over Loading (ODOL) ini isu yang menarik.

“Kami akan memberikan solusi kepada pemerintah apakah mungkin jalannya bisa di rigit, kalau tidak jalannya ditingkatkan atau diserahkan kepada pemerintah pusat supaya bisa seperti jalan lintas Timur,” ucapnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top