Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim Menerima Koordinasi dan Konsultasi dari Komisi A DPRD Kabupaten Toba

Pekanbaru – Komisi I DPRD Provinsi Riau menerima koordinasi dan konsultasi dari Komisi A DPRD Kabupaten Toba, di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Riau, Rabu (18/5/2022).

Hadir pada kunjungan tersebut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Toba Tua Parasian Silaen, beserta Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Toba lainnya.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim, didampingi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan.

Tujuan kedatangan Komisi A DPRD Kabupaten Toba untuk menggali informasi terkait tata kelola Pemerintahan di Provinsi Riau.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Toba mengatakan pihaknya melihat dalam tupoksinya sebagai fungsi pengawasan sebagai DPRD terkadang tidak sinkron dengan OPD terkait. Sehingga ia meminta penjelasan untuk menangani hal ini.

Menanggapi hal tersebut, Mardianto Manan mengatakan bahwa peran DPRD di dalam undang-undang memiliki tupoksi sesuai dengan pedoman yang telah dijelaskan.

“Jadi sekali 3 bulan kita panggil instansi terkaut untuk mempertanyakan progres yang dilakukan, LPSE kita juga panggil, dan kemana kita harus mengacu. Kita kan sudah ada RPJMD dan seluruh perangkat-perangkat terkait sudah ada didalamnya,” jelasnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top