Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho Melakukan Sidak ke SPBU Harapan Raya Terkait Kelangkaan Bio Solar

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, melakukan sidak ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Harapan Raya terkait kelangkaan Bio Solar yang menimbulkan antrian panjang, Selasa (15/3/2022).

Kedatangan Agung Nugroho beserta rombongan disambut oleh pihak Pertamina Muhajirin, dan Manajer SPBU Harapan Raya Dorma.

Beberapa hari terakhir, terjadi kemacetan dibeberapa ruas jalan Kota Pekanbaru akibat dari antrian panjang kendaraan yang ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar di SPBU.

Hal tersebut membuat Agung Nugroho mendatangi SPBU yang berada di daerah Harapan Raya untuk meminta kejelasan atas terjadinya kelangkaan ini.

“Kami minta bagaimana solusinya jika dilakukan penambahan kuota untuk Riau khususnya solar. Karena perbedaan Solar dan Dexlite Rp. 8.400,00. Jadi kami mau solar ini tetap ada karena ini bagian dari kebutuhan masyarakat. Nanti kami akan minta dari Pemerintah Provinsi Riau untuk membuat regulasi, tempat-tempat yang habis seperti ini kita minta diisi. Lalu membuka jalur dua untuk menghindari kemacetan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agung mengatakan akan menyurati Komisi VII DPR RI untuk meminta solusi terkait hal tersebut.

“Kami akan menyurati Komisi VII DPR RI untuk keadaan kita ini, serta kami akan memanggil pihak Pertamina untuk melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan kami, “ucapnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top