Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Kelautan,Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta

Jakarta – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta guna menggali informasi terkait bagaimana cara Provinsi DKI Jakarta untuk mempertahankan ketahanan pangan, Selasa (11/1/2022).

Kunjungan yang diikuti Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Manahara Napitupulu, Yanti Komalasari, Dona Sri Utami dan Sewitri, diterima Pejabat Fungsional Analisis Ketahanan Pangan Kanti Arsi Utami.

Dari pertemuan tersebut, diperoleh informasi sebanyak 60% bahan pangan dari luar Provinsi DKI Jakarta dan Luar Negeri. Kemudian Provinsi DKI Jakarta juga memiliki beberapa program pangan, diantaranya pangan bersubsidi untuk masyarakat tertentu atau ekonomi rendah, melibatkan BUMD dalam hal penyediaan dan pendiatribusian, pengelolaan lahan pertanian perkotaan untuk meningkatkan kualitas Hidup Dengan Konsep Teknologi (hidroponik), dan membuat food station yang bekerjasama dengan beberapa pihak terkait.

error: Content is protected !!
Scroll to Top