BK DPRD Provinsi Riau Menerima Kunker Dari BK DPRD Kota Bukittinggi Dan DPRD Kabupaten Siak

Pekanbaru – Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Riau menerima kunjungan kerja dari BK DPRD Kota Bukittinggi dan DPRD Kabupaten Siak, di Ruang Bapemperda DPRD Provinsi Riau, Kamis (21/10/2021).

Rombongan DPRD Kabupaten Siak dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Siak Sunarto, dan Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Siak Sutarno. Sementara Rombongan DPRD Kota Bukittinggi dihadiri oleh Ketua BK DPRD Kota Bukittinggi Irman, didampingi oleh Wakil Ketua BK DPRD Kota Bukittinggi Abd Rachman, serta anggota BK DPRD Kota Bukittinggi Noni.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Persidangan dan Produk Hukum DPRD Provinsi Riau, Samto.

Dalam sambutannya, Samto menyampaikan bahwa kegiatan ini sifatnya sharing, yang akan membahas mengenai cara kerja badan kehormatan serta kode etik kedewanan.

Menanggapi hal tersebut, Irman menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk optimalisasi tentang tugas BK.

“Oleh karena itu, kami minta saran juga mengenai beberapa masalah yang kami hadapi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Samto menyampaikan bahwa permasalahan yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Siak dan Kota Bukittinggi sama dengan masalah yang di hadapi baik di tingkat daerah maupun provinsi.

“Permasalahan tersebut, sama dengan yang kami alami, tentunya hal tersebut berkaitan dengan kode etik kedewanan, termasuk dalam proses sosper dan perjalanan dinas,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top