Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas UKM Provinsi Sumbar

Padang – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terkait perkembangan UMKM, Rabu(28/04/2021).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, turut didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti dan Hardianto serta diikuti anggota komisi II DPRD lainnya seperti M. Arfah, Sulaiman, Manahara Napitupulu, Ali Rahmat, Suyadi, Ardiansyah dan kunjungan tersebut diterima pejabat dari Dinas UKM Provinsi Sumbar, Yusrizal Chan dan Dina Febriyanti.

Dalam Pertemuan itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung menjelaskan jika kedatangan pihaknya ingin mengetahui dan mendalami tentang jumlah koperasi aktif yang ada di Sumbar dan jumlah UKM, selain itu kondisi para pedagang yang mengalami peningkatan atau ada penurunan serta kendala yang kerap dihadapi.

“Karena segala masukan yang kami dapat dari UKM Provinsi Sumbar ini bisa kami jadikan referensi untuk mengembangkan Koperasi dan UKM yg ada di Provinsi Riau nantinya,” jelas Robin P. Hutagalung.

Kepala Bidang Pengembangan Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar Dina febriyanti, menyampaikan pemaparan tentang visi dan misi Gubernur Provinsi Sumbar yang baru terpilih tentang pengembangan Koperasi dan UKM. Seperti peningkatan SDM untuk masyarakat, selanjutnya meningkatkan tata kehidupan sosial masyarakat dan peningkatan koperasi syariah.

Selain itu, Dina Febriyanti juga menjelaskan untuk potensi koperasi syariah yang akan dikembangkan di tahun 2021 adalah percepatan koperasi syariah melalui bantuan perkuatan sarana dalam bentuk komputer, printer dan UPS yang selanjutnya memberikan bimbingan teknis untuk koperasi dalam menerapkan pembiayaan syariah yang berkoordinasi dengan UIN Imam Bonjol Padang dan yang terakhir memberikan pendampingan langsung dalam rangka penerapan aplikasi keuangan syariah.

error: Content is protected !!
Scroll to Top