Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau,Agung Nugroho Menerima kunjungan Dari Koperasi BBDM

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho menerima kunjungan dari Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Kamis (01/04/2021).

Rombongan Koperasi BBDM Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis dipimpin oleh Ketua Koperasi BBDM Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Suwitno Pranolo didampingi oleh Wakil Ketua Koperasi BBDM Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Sulaiman dan anggota Koperasi BBDM Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis lainnya.

Wakil Ketua Koperasi BBDM Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Sulaiman menyampaikan tujuan kedatangan beserta rombongan.

“Kedatangan kami kesini bertujuan untuk meminta dukungan agar dapat mempercepat proses akad kredit pada kebun plasma kepala sawit didaerah kami,” ujarnya.

Sulaiman menjelaskan bahwa dari 6.890 hektar kebun, 1.696 hektar merupakan kebun untuk masyarakat dengan jumlah pemilik 885 orang. Usia kebun sudah 8 tahun, tetapi selama ini yang panen masih perusahaan Surya Dumai tersebut dan tidak ada melakukan bagi hasil dengan masyarakat.

Sulaiman juga berharap agar akad kredit ini dapat terlaksana dibulan Mei 2021 sesuai dengan janji yang diberikan oleh Perusahaan Surya Dumai tersebut.

“Yang kami butuhkan adalah penyerahan kepada masyarakat untuk akad kredit. Tujuannya agar ada ikatan dan dari pihak Bank sudah mau. Janjinya pada bulan Mei 2021. Tapi kami berharap agar dibantu proses itu dibulan Mei 2021. Setelah akad kredit, baru terjadi transaksi antara Bank, Surya Dumai, dan masyarakat,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho menyatakan bahwa permasalahan ini akan dibahas lebih lanjut bersama staf ahli. Kemudian dihari Rabu tanggal 07 April 2021 akan diadakan pertemuan dengan pihak terkait guna membahas permasalahan ini.

error: Content is protected !!
Scroll to Top