Komisi V RDP dengan Dinas Pendidikan terkait Penyampaian Postur Anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Riau TA 2024 & 2025)

Pekanbaru – Komisi V DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau terkait penyampaian postur anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk Tahun Anggaran 2024 dan 2025, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Senin (12/8/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Wakil Ketua V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, yaitu Marwan Yohanis, Sehat Abdi Saragih, Ade Hartati Rahmat, dan Arnita Sari.

Hadir dalam rapat ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Edi Rusna Dinata, Kabid GTK Faizal Ahmaddin, beserta jajarannya.

Dalam pembahasan, Plt Kadisdik Provinsi Riau Roni Rakhmat menyampaikan bahwa progres dari pagu anggaran 2024 telah mencapai 46 persen. Selain itu, untuk perubahan di 2025 yang telah dibahas dan disetujui, yaitu semenisasi SMA 2 Dumai, pembangunan turap 150 Meter dan paving blok SMAN 3 Tapung Hulu, pengadaan Mebel Asrama 390 siswa dan kitchen set SMA Olahraga, pengadaan mebel asrama 100 siswa SMA Plus, pengadaan mebel SMA 4 Siak Hulu, pengadaan mebel asrama 8 SLB, pembuatan Turap SMKN 4 Rambah, pengadaan alat praktek media pembelajaran SMA, transport dan honor guru bina SMA terbuka, serta pengadaan perlengkapan sekolah dan terali SMAN 18 Pekanbaru.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Sehat Abdi Saragih menyampaikan, bagaimana anggaran selain dana pokir dari Disdik bisa langsung tersalurkan untuk kebutuhan pendidikan di Provinsi Riau.

“Bagaimana ini menjadi program bertahap dan prioritas untuk dilakukan secara bertahap untuk membantu sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan itu untuk menunjang kedisiplinan sekolah,” sampainya.

Adapun rapat berikutnya akan dilaksanakan dengan pembahasan perubahan anggaran tahun 2025.

error: Content is protected !!
Scroll to Top