Agung Nugroho Bersama Istri Sulastri Hadiri Private Screening Film ‘Dua Empat per Tujuh’ Karya Farid Zafran

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho bersama istri Sulastri, hadiri private screening film ‘Dua Empat per Tujuh’ karya Farid Zafran, di CGV Holiday 88, Jalan Sultan Syarif Qasim, Rabu (20/12/2023) malam.

“Ratingnya 10/10. Filmnya sangat bagus, keren dan menjiwai. Saya sangat mengapresiasi karya Farid. Ini adalah langkah yang baik untuk memotivasi banyak anak muda untuk terus berkarya,” ujar Agung.

Film bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang dua anak muda yang bekerja sebagai jurnalis di Ibu Kota Jakarta dan kembali ke tempat kelahirannya di Kota Pekanbaru untuk melakukan penelitian mengenai budaya. Terpilih proses pembuatan kain tenun sebagai objek penelitian tersebut.

Penelitian selama satu pekan itu turut menghadirkan benih cinta diantara kedua jurnalis itu. Menariknya, film tersebut juga memberikan kritik terhadap pemerintah, baik dari banyaknya jalan rusak dan berlobang hingga persoalan perparkiran.

Agung menyebut, film ini merupakan tantangan yang diberikannya kepada Produser Farid Zafran. Yang mana sebelumnya, Agung Nugroho pernah meminta Farid untuk menciptakan film yang memunculkan culture dan kritikan terhadap pemerintah.

“Dua bulan lalu saya pernah minta Farid untuk menciptakan film yang memunculkan bagaimana kebudayaan di Kota Pekanbaru, dan juga menyampaikan kritikan terhadap pemerintah secara kreatif. Dan hari ini Farid membuktikan bahwa timnya bisa melakukan itu,” kata Agung.

Bahkan Agung menuturkan, dirinya sangat senang jika Farid dapat menuangkan kritikan tersebut dalam film, sehingga ini dapat menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk membenahi kota yang berjulukan Kota Bertuah tersebut.

“Kita ingin masyarakat menyampaikan keluhannya dalam bentuk yang kreatif, dan kita siap menerima kritikan yang diciptakan dari ide-ide kreatif yang tertuang dalam film itu,” tutur Agung.

“Ini kan sudah menunculkan kebudayaan, selanjutnya munculkan lagi tentang potensi kuliner kita. Karena tiap ada tamu saya yang datang ke Pekanbaru, mereka selalu mengapresiasi tentang makanan kita,” tambah Agung.

Adapun film Dua Empat per Tujuh ini dibintangi oleh Annete Edoarda, Rendy Herpy, Nadia Aulia, Carlina Carel, Dean Axel, Romy Roem dan Wulan Dewa Gugat. Film ini juga turut menggandeng talent dari Stand Up Comedy Pekanbaru.

error: Content is protected !!
Scroll to Top