Syafaruddin Poti Minta Gubernur Riau Mengevaluasi Kinerja Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Riau

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti meminta Gubernur Riau mengevaluasi kinerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintan Provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (7/12/2023).

‘’Evaluasi itu penting sesuai hasil kinerja dan pencapaian program dan menilai dampaknya terhadap masyarakat,’’ ujar laki-laki yang akrab disapa Poti.

Poti mengungkapkan bahwa evaluasi kinerja harus mempertimbangkan capaian program OPD yang sudah terealisasi. Menurutnya, tidak hanya kinerja yang bagus yang perlu dipertahankan, tetapi juga perlu memastikan bahwa capaian tersebut berdampak positif bagi masyarakat.

“Politik dan kedekatan personal tidak boleh menjadi fokus utama dalam evaluasi,” tegasnya.

Sebagai penyambung aspirasi masyarakat Riau, Poti berharap Gubernur Riau memfokuskan evaluasi pada dinas-dinas yang langsung berdampak pada masyarakat, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perkebunan, dan pertanian.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga menekankan pentingnya meningkatkan infrastruktur sebagai langkah awal menuju perekonomian yang lebih baik. Menurutnya, masyarakat yang mendapatkan infrastruktur yang baik juga akan merasakan peningkatan dalam sektor pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, perhatian khusus harus diberikan kepada tenaga pendidikan dan kesehatan di daerah-daerah terpencil. Poti menganggap mereka sebagai ujung tombak untuk memastikan pelayanan mencapai seluruh lapisan masyarakat.

error: Content is protected !!
Scroll to Top