Karmila Sari Ajak Siswa SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru Lebih Memahami Politik & Cara Kerja Pemerintahan

Pekanbaru – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, mengajak siswa SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru lebih memahami politik dan cara kerja pemerintahan.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan rombongan siswa serta para guru SMK Muhammadiyah 3 di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau, Rabu (6/12/2023).

“Dari pihak SMK Muhammadiyah 3 ingin langsung ke DPRD. Mungkin para gurunya ingin langsung mengenalkan ini loh kantor DPRD, ini loh anggota DPRD barangkali ada yang ingin dipertanyakan baik politik ataupun hal-hal lain yang selama ini mungkin terbatas mereka tahu atau baca di media. Biar lebih paham,” kata Karmila.

Karmila menyebut, masih banyak anak-anak yang memandang politik secara negatif dan sangat sedikit hal positif yang bisa diambil.

“Makanya tadi saya bilang kalau misalnya kita ceritakan negatif viewer pasti banyak, tapi kalau misal kita cerita soal membangun jalan, datang ke desa ini, nah itu viewernya pasti sedikit. Jadi seolah-olah packaging (bungkus) dari media itu banyak melihat politik lebih banyak negatifnya daripada positifnya, nah itu yang harus kita ubah,” ujarnya.

Dengan pertemuan bersama para siswa tersebut, Karmila turut memberikan pendidikan politik dan pemahaman mengenai Pemilihan Umum (Pemilu) yang sudah semakin dekat.

“Jangan sampai karena satu hari itu (saat pencoblosan), efeknya yang lima tahun itu mereka lupa. Artinya saat mereka memilih di 14 Februari (Pileg) atau saat Pilkada, di sana mereka mengerti bagaimana peran DPRD juga kepala daerah hingga presiden,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Karmila ingin para siswa tidak memandang politik dari sisi negatif lagi, karena bagaimanapun kehadiran anak-anak muda diperlukan sebagai generasi penerus.

“Harus lebih banyak orang-orang kreatif, yang berpihak pada masyarakat, yang berkomitmen, yang mudah berkomunikasi dengan masyarakat,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top