Karmila Sari dan Sewitri Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Papeindo Riau Periode 2023-2028

Pekanbaru – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, dan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Riau Sewitri, hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Ahli Perdagangan Ekspor Impor Indonesia (Papeindo) Riau periode 2023-2028, di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Rabu (20/9/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP Papeindo Amri Arifin Abbas, Kadisperindagkop Riau M Taufiq OH, serta tamu undangan lainnya.

Papeindo merupakan organisasi profesi yang khusus bergerak dalam bidang ekspor impor di Indonesia. Berdirinya organisasi ini dalam rangka mendukung dan menciptakan iklim ekspor impor yang berkelanjutan dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Dalam sambutannya, Kamila Sari yang juga merupakan Wakil Ketua Papeindo Riau dan Ketua Panitia Pelaksana dalam acara ini berharap, agar Papeindo Riau mampu membangun daya saing melalui penguatan dan pengembangan industri UMKM agar Riau mampu menuju ekspor.

“Hal itu tidak dapat dilakukan Papeindo tanpa adanya kerjasama. Untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama dengan instansi terkait terutama di bidang ekspor impor,” ujar Karmila.

Pengurus Papeindo Riau periode 2023-2028 dilantik oleh Ketua Umum Papeindo Amri Arifin Abbas.

Dalam acara itu digelar pula penandatanganan kesepakatan dengan dengan Rumah BUMN, dan yang akan menjadi mitra Papeindo adalah Bank Riau Kepri Syariah. Pihaknya mendorong UMKM berani dan percaya diri untuk melakukan ekspor.

error: Content is protected !!
Scroll to Top