Eddy A Mohd Yatim Membuka Secara Resmi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Destinasi Wisata di Riau

Pekanbaru – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim, membuka secara resmi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Destinasi Wisata di Riau, di Hotel Bono Pekanbaru, Ahad (17/9/2023).

Pelatihan yang ditaja Dinas Pariwisata Riau ini merupakan Pokok Pikiran dari Eddy A Mohd Yatim.

Dalam sambutannya, Eddy mengatakan, pelatihan ini sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata sebagai salah satu penopang aktivitas perekonomian masyarakat.

“Kita selama ini banyak dibuai dengan istilah Riau negeri kaya. Di atas minyak di bawah minyak, tapi kenyataannya kehidupan masyarakat kita, terutama di pesisir, masih jauh dari sejahtera. Padahal daerah-daerah ini punya potensi, khususnya di bidang kepariwisataan, tapi tidak maksimal untuk digarap,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, dengan adanya pelatihan ini akan semakin membuka pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang besarnya peluang peningkatan ekonomi masyarakat lewat pengelolaan destinasi wisata yang baik.

“Salah satu yang perlu diubah adalah mindset masyarakat kita. Karena kalau mindset sudah berubah sehingga dapat melihat peluang-peluang ekonomi di bidang pariwisata maka akan muncul semangat dan kemauan untuk menggarap sektor yang potensial ini,” tuturnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top