Parisman Ihwan, Sunaryo, dan Eva Yuliana Hadiri Acara Pelantikan DPW Bundo Kanduang Minangkabau IKM Riau

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, Sunaryo, dan Eva Yuliana, hadiri acara pelantikan DPW Bundo Kanduang Minangkabau IKM Riau dan DPW Gerakan Pemuda Minangkabau IKM Riau Masa Bakti 2023-2028, di Gedung BRK Syariah, Ahad (10/9/2023).

Alunan musik tari Pasambahan mengawali kegiatan pelantikan pengurus DPW Bundo Kanduang dan DPW Gerakan Pemuda Minangkabau.

Lagu Lancang Kuning dan lagu Minangkabau mengalun di tengah acara. Ratusan undangan berbagai kalangan hadir memeriahkan kegiatan pelantikan.

Satu per satu pengurus baru DPW Bundo Kanduang IKM dipanggil. Mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP BK IKM Nurdiati Akma yang juga menyematkan pin kepada Ketua DPW Provinsi dan Bendahara DPW IKM Provinsi Riau sebagai lambang kehormatan.

Pembina DPW Ikatan Keluarga Minangkabau Provinsi Riau Jhon Satri, melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Pemuda Minangkabau Provinsi Riau. Mereka pun membacakan sumpah masa jabatan 2023 – 2028.

Ketua DPW Gerakan Pemuda Minangkabau Provinsi Riau Abdul Khair menyampaikan, bahwa pemuda Minang merupakan parit dan pagarnya negeri Minang. Pemuda adalah tulang punggung sebuah negeri.

“Dia yang menjaga dan menjadi batas negeri dari kehancuran dan upaya pengrusakan oleh siapa pun. Pemuda Minang yang identik dengan Surau dan Silek. Pemuda Minang mesti taat dengan syariat Islam dan mampu menegakkan kebenaran, serta menjadi pembela kaumnya,” jelasnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top