Rapat Kerja Bapemperda DPRD Riau Bersama OPD Tentang Penyelenggaraan MDTA di Provinsi Riau

Pekanbaru – Wakil Ketua DRPD Provinsi Riau Hardianto, bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat kerja bersama OPD terkait di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau, dalam rangka membahas Ranperda tentang Penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di Provinsi Riau, Kamis (7/9/2023).

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Bapemperda DPRD Provinsi Riau ini, dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Riau Sunaryo, didampingi oleh Anggota Bapemperda DPRD Provinsi Riau yaitu Sahidin, Sofyan Siroj Abdul Wahab, M.Arpah, Yuyun Hidayat, dan Tenaga Ahli Bapemperda DPRD Provinsi Riau.

Hadir dalam rapat ini, Kepala Peraturan Perundang-Undangan Biro Hukum Setda Provinsi Riau Armanita beserta jajarannya, Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Edwar S Umar, Tim Naskah Akademik dari UIN Suska Riau Bambang, serta tamu undangan lainnya.

Pertemuan kali ini adalah rapat lanjutan dari pertemuan sebelumnya dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan MDTA di Provinsi Riau.

Ketua Bapemperda Sunaryo menyebutkan dalam pembahasan ini difokuskan pada pasal per pasal. Sehingga untuk pembahasan terkait revisi judul serta beberapa hal yang harus diubah, akan dibahas pada pertemuan selanjutnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto mengatakan, harus ada ketegasan dari pihak Kemenag yang bersifat kuantitif. Karena saat ini, menurut Hardianto sudah banyak lembaga-lembaga yang memberikan pendidikan yang semakin bagus.

Sementara itu, Anggota Bapemperda DPRD Provinsi Riau Sofyan Siroj Abdul Wahab merasa MDTA di Provinsi Riau tidak diperhatikan dan tidak ada yang sesuai dengan tupoksinya.

Diakhir rapat, Sunaryo berharap semoga Ranperda tentang Penyelenggaraan MDTA di Provinsi Riau ini lolos.

“Selain itu, semoga kita juga mendapatkan pahala dalam penyusunan Ranpersa ini. Karena ini untuk banyak orang yang akan mengambil manfaatnya. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan kita dan membatu MDTA lebih baik lagi,” tutup Sunaryo.

error: Content is protected !!
Scroll to Top