Dapil Kabupaten Inhil Hadiri Rapat Paripurna Bersempena Hari Jadi Kabupaten Inhil Ke-58 Tahun 2023

Indragiri Hilir – Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Septina Primawati, Sulaiman MZ, Sulastri dan Muhammad Arpah, hadiri Rapat Paripurna Bersempena Hari Jadi Kabupaten Inhil ke-58 Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Inhil, Rabu(14/6/2023).

Hadir dalam milad Inhil ke-58 ini, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, Bupati Inhil Muhammad Wardan, Tokoh Riau, Gubernur Riau ke 8 yang juga mantan Bupati Inhil Rusli Zainal serta segenap perangkat daerah Kabupaten Inhil lainnya.

Rapat Paripurna langsung dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil Ferryandi, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil, serta dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Inhil.

“Kita sangat menyadari, dengan luas wilayah Kabupaten Inhil sebesar 1.367.551 Hektar dan jumlah pulau-pulau kecil sebanyak 25 pulau, merupakan wilayah terluas kedua di provinsi Riau memiliki karakteristik alam yang sulit, merupakan daratan rendah endapan Sungai, rawa dan tanah gambut hanya 2,67 persen daratan tinggi,” jelasnya.

Gubernur Riau sendiri dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Inhil yang ke-58 sekaligus memberikan apresiasi atas segala capaian yang telah dihasilkan oleh Pemkab Inhil serta berharap untuk kedepannya Kabupaten Inhil menjadi semakin maju, bermarwah dan bermartabat.

Dalam Rapat Paripurna ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan Gemilang Award 2023 buat tokoh-tokoh yang dinilai berjasa dan pantas untuk mendapatkan penghargaan dari daerah. Gemilang Award 2023 dikhususkan bagi tokoh masyarakat, tokoh MUI dan pendiri Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah (MTs-Ti) Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.

Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal yang juga tokoh masyarakat Riau yang menerima penghargaan menyampaikan ucapan selamat milad untuk kabupaten inhil dan menyampaikan rasa terimakasih karena sudah terpilih sebagai salah seorang penerima penghargaan.

“Selamat milad untuk Kabupaten Indragiri Hilir yang ke-58 semoga kedepan Kabupaten Inhil menjadi kabupaten yang semakin maju, bermarwah dan bertabat,” tutup Rusli.

error: Content is protected !!
Scroll to Top