Komisi II DPRD Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke DPRD DKI Jakarta

Jakarta – Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan DPRD terhadap ketersediaan sembako selama bulan suci Ramadhan, Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke DPRD Provinsi DKI Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Hadir dalam kunjungan ini Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, didampingi oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, beserta staf dan Tenaga Ahli (TA).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta ini, diterima oleh Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dari Partai Nasdem Hasan Basri Umar.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi meminta keterangan lebih lanjut terkait dana yang digunakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat mengadakan pasar murah untuk masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Hasan Basri Umar menjelaskan beberapa hal yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat.

Pertama, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta meminta OPD terkait untuk menekan angka di pasar. Kedua, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga meminta CSR dari 3 Perusahaan BUMD DKI (Food Station, Dharma Jaya, Pasar Jaya) dengan mengadakan Pasar Murah dibeberapa titik di Provinsi DKI Jakarta.

Ketiga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak Bulog untuk bekerjasama dalam menggelar pasar murah. Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengikat para petani lokal saat musim tanam, dengan tujuan agar hasil panen tidak diambil daerah lain yang berani membayar dengan harga yang lebih tinggi.

error: Content is protected !!
Scroll to Top