Eddy A Mohd Yatim Melakukan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim, melakukan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula di Kabupaten Bengkalis, Jumat (17/3/2023).

Turut hadir dalam acara ini Komisioner KPU Provinsi Riau Rahman, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Muklasin, dan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting.

Edukasi ini disampaikan langsung kepada puluhan siswa/i SMA di Kabupaten Bengkalis dalam agenda Seminar Sehari.

Dihadapan siswa, Eddy A Mohd Yatim menuturkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, akan menjadi sebuah kesalahan ketika anak-anak mudanya buta politik. Menentukan pilihan wakil rakyat harus berdasarkan pilihan yang tepat, paham rekam jejak, dan bisa berkomunikasi dengan konstituennya. Oleh karena itu harus cerdas dalam menentukan pilihan.

“Sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau, yang juga wakil rakyat, sudah semestinya kami mengedukasi adik-adik siswa/i SMA, agar memahami bagaimana cara memilih yang benar. Salah memilih karena buta politik ialah sebuah kesalahan besar dan perlu edukasi yang benar, melalui literasi dan terus membaca,” jelasnya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim juga memberikan semangat kepada para siswa/i agar familiar dengan dunia politik, karena berpolitik yang benar akan menentukan adab dan masa depan bangsa.

error: Content is protected !!
Scroll to Top