Komisi V DPRD Riau Melakukan Kuntil Ke SMA Negeri 1 Tanah Putih

Rohil – Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan Kunjungan Insidentil (Kuntil) ke SMA Negeri 1 Tanah Putih, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (13/3/2023).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung, didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, dan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, serta diikuti oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya.

Rombongan Komisi V DPRD Provinsi Riau diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Tanah Putih Mariadi, beserta jajarannya.

Tujuan dilaksanakan kunjungan ini guna melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana belajar di SMAN 1 Tanah Putih.

Dalam pertemuan ini, Karmila Sari memberikan kesempatan kepada bapak/ibu guru SMAN 1 Tanah Putih untuk menyampaikan fasilitas yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa/i dalam belajar.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan, Kepala SMAN 1 Tanah Putih Mariadi menyampaikan bahwa sekolahnya membutuhkan ruang komputer beserta beberapa unit komputer.

“Untuk saat ini sekolah kami kekurangan fasilitas komputer dan semenjak saya mengabdi di sekolah ini kita tidak memiliki ruangan khusus komputer. Kalau bisa kami meminta bantuan kepada bapak/ibu dewan untuk menbantu kami dalam pembangunan pustaka digital dan ruang digital,” pungkasnya.

Selain itu, dalam pertemuan ini beberapa guru SMAN 1 Tanah Putih juga meminta perhatian kepada Komisi V terkait penerimaan guru PPPK. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang guru mata pelajaran Biologi Fauziah.

“Ada 16 orang Non ASN di SMAN 1 Tanah Putih insha allah untuk penerimaan PPPK 2023, saya harap bapak/ibu bisa memperhatikan kami, dan mohon diperhatikan juga formasi dibidang biologi dan ekonomi, karena saya sudah 18 tahun sebagai guru honorer disini. Sanggahan yang kami lakukan tidak berpengaruh dan tidak direspon,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Komisi V meminta data Disdik yang dipegang dan semua data yang dipegang oleh Disdik tergantung kepada data yang diberikan oleh kepala sekolah terkait.

error: Content is protected !!
Scroll to Top