Komisi IV DPRD Provinsi Riau Melakukan Rapat Kerja Dengan PT. Hutama Karya

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan rapat Kerja dengan PT. Hutama Karya, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Kamis (30/6/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau lainnya yaitu Sahidin, Lampita Pakpahan, Manahara Napitupulu, dan Sukarmis.

Hadir pada rapat tersebut Seksi Pekanbaru – Bangkinang Bambang Eko, Seksi Bangkinang – Pangkalan Bambang Hendrarto, beserta jajarannya.

Pada rapat ini membahas terkait progres pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang, dan Bangkinang – Pangkalan.

Parisman Ihwan menjelaskan hasil rapat bersama PT. Hutama Karya, bahwa Tol Pekanbaru – Bangkinang untuk fungsionalnya bulan Desember sudah selesai dari titik 0 sampai titik Stationing (STA) 40.

“Tapi kalau yang dari STA 9 yang di Sungai Pinang sampai STA 40 yang berada di exit Tol Bangkinang, itu bulan Juli ini sudah clear 100 persen, hanya dari titik 0 sampai 9 yang belum. Karena adanya beberapa masalah pembebasan yang belum selesai oleh pemerintah,” jelas Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

Kemudian terkait Jalan Tol Bangkinang – Pangkalan, Parisman menjelaskan Jalan Tol tersebut dibagi menjadi dua sesi.

“Jalan tol Pekanbaru – Pangkalan dibagi dua sesi, pertama Pekanbaru – Bangkinang, yang kedua Bangkinang – Pangkalan,” ujarnya.

Jalan Tol Bangkinang – Pangkalan sampai Tanjung Alai memiliki panjang 27 Km dari exit Tol Bangkinang.

Selanjutnya, Parisman Ihwan menyebutkan bobot dari pelaksanaan fisik pembangunan jalan tol tersebut sudah mencapai 57 persen.

“Berarti udah separo. Tapi masalah pembebasan masih 34%. Target dari HKI untuk Bangkinang – Tanjung Alai 2024,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top