Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Sekolah Khusus Olahraga Ragunan dan PPOP

Jakarta – Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Sekolah Khusus Olahraga Ragunan dan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Selasa (7/6/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, dan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Marwan Yohanis, M. Arpah, Sofyan Siroj Abdul Wahab, M. Aulia, Amyurlis Alias Ucok, Sardiyono, Eva Yuliana, dan Arnita Sari.

Rombongan diterima oleh Kepala Pelaksana Harian PPOP Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ahmad Dzajimi.

Kunjungan ini membahas wacana penggabungan SMA Olahraga dengan PPLP Provinsi Riau menjadi SKO. Sehingga, Komisi V DPRD Provinsi Riau meminta ada porsi bagi penyandang disabilitas dalam SKO yang akan dibentuk, dengan harapan Riau lebih maju selangkah dalam hal pembinaan prestasi atlet. Untuk fasilitas pendukung, Riau lebih memadai dengan fasilitas pendukung eks Venue PON yang belum termanfaatkan secara maksimal.

Ahmad Dzajimi menyampaikan sesuai dengan arahan Gubernur Anies Baswedan, bahwa saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2022 ini baru fokus pada pembinaan atlet disabilitas.

“Memang secara khusus kita belum ada pembinaan prestasi dengan sekolah formal seperti yang dilakukan pada atlet pelajar SKO Ragunan. Namun saat ini pembinaannya masih dititipkan pada SLB-SLB dimana atlet disabilitas tersebut menjalankan pendidikannya secara formal,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top