Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Insindentil ke PT. Wilmar di KID

Dumai – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, bersama Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan Insindentil ke PT. Wilmar di Kawasan Industri Dumai (KID), terkait pengawasan DPRD terhadap persoalan pada bidang ketenagakerjaan di Kota Dumai, di Ruang Meeting Sania Royal, Selasa (31/5/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, serta diikuti oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Amyurlis Alias Ucok, Ma’mun Solikhin, Eva Yuliana, Marwan Yohanis, Ade Hartati Rahmat, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Sugianto, Ade Agus Hartanto, M. Arpah, dan Sardiyono.

Rombongan diterima langsung oleh Direktur PT. Wilmar Nabati Rahmadsyah, HRD PT. Wilmar Nabati Nursaid Muslim, Pengawas Tenaga Kerja Provinsi Teti Susanti, serta beberapa perwakilan dari masing-masing PT di Kota Dumai.

Pada kesempatan ini, pihak PT. Wilmar Nabati menjelaskan bahwa jumlah tenaga kerja mereka untuk saat ini sebanyak 1.627 orang. Persentase untuk tenaga kerja lokal 84%, jumlah karyawan outsourcing 688 orang, lebih kurang 91% tenaga lokal dan hampir 90% untuk vendor dan pengusahanya dari mitra mitra lokal.

Sementara itu, tenaga kerja asing ada 3 orang. 2 dari Malaysia dan 1 dari Singapura. Kontraktor sebanyak 930 orang pekerja. TKBM (Tenaga Kerja Bukan Muat) 713 orang, total keseluruhan outsourcing untuk seluruh karyawan yang terlibat didalam hal pekerjaan sebagai mitra semuanya 4.161 orang karyawan.

Kemudian, mitra kerja pada PT. Wilmar Nabati ada 20 PT yang hampir rata-rata adalah mitra kerja lokal. Untuk gender terbagi dua, tenaga kerja laki-laki 1.721 dan tenaga kerja perempuan 96 orang. Untuk outsourcing 503 laki-laki dan95 perempuan.

error: Content is protected !!
Scroll to Top