Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau

Batam – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau berkaitan dengan pengelolaan pemasaran destinasi wisata di Provinsi Kepulauan Riau, di Kantor Perwakilan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Selasa (17/5/2022).

Kunjungan dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Input, didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, beserta Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya yaitu Syahroni Tua, Dona Sri Utami, dan Septina Primawati.

Rombongan diterima langsung Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar, menjelaskan bahwa destinasi di Kepulauan Riau ini memang cukup luas. Jadi jangkauan yang paling terjangkau yang mobilitasnya tinggi terdapat di Kota Batam.

Buralimar menambahkan dari segi pariwisata memang sempat terpuruk karena adanya wabah covid-19. Tetapi masih tertutupi dengan adanya industri dan perdagangan yang ada di Kota Batam. Untuk saat ini industri pariwisata sudah mulai bangkit walaupun belum terlalu signifikan.

Untuk membuat para wisatawan mengunjungi destinasi wisata yang ada, Buralimar mengatakan memang harus adanya kerjasama dari pemerintah provinsi dan pemerintah daerah masing-masing.

error: Content is protected !!
Scroll to Top