Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Terkait Pencapaian Vaksin

Medan – Dalam rangka menggali informasi terkait pencapaian vaksin yang masuk pada kategori tertinggi pada vaksin pertama dan kedua, Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (11/3/2022).

Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim, didampingi oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, yaitu Sunaryo, Abu Khoiri, Marwan Yohanis, Zulkifli Indra, Ramos Teddy Sianturi, Muhammad Aulia, Mira Roza, dan Arnita Sari.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Teguh Supriyadi SKM, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Teguh Supriyadi mengatakan saat ini pencapaian vaksinasi untuk dosis satu sudah mencapai 92% dan dosis dua sudah mencapai 72,4%.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan untuk dosis satu hampir seluruh kabupaten/kota mencapai di atas 72% dengan jumlah lansianya lebih dari 60% yang sudah divaksinasi. Dengan demikian seluruh kabupaten/kota sudah bisa mengikuti Vaksin Booster.

“Namun demikian, untuk pencapaian vaksin ditingkat anak-anak Kota Medan masih rendah capaiannya. Hal ini sedang kami bahas sekarang agar pencapaiannya bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Eddy A. Mohd Yatim berharap agar pencapaian vaksinasi yang ada di Provinsi Sumut dapat menjadi acuan di Provinsi Riau.

“Pencapaian vaksin di Sumatera Utara yang masuk pada kategori tertinggi pada vaksin pertama dan kedua, nantinya akan menjadi acuan untuk Provinsi Riau agar lebih meningkatkan minat kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin pertama dan kedua,” ucapnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top