Pansus DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas ESDM Jabar

Bandung – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat (Jabar), guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUED), Jumat (23/04/2021).

Kunjungan ini dipimpin Ketua Pansus Husaimi Hamidi, Wakil Ketua Pansus Nur Zafri, Almainis, Tumpal Hutabarat, Syamsurizal, Arnita Sari, Abdul Kasim dan Sahidin. Didampingi juga oleh Pejabat Dinas ESDM Provinsi Riau dan diterima Pejabat Dinas ESDM Provinsi Jabar dan jajarannya.

Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Kalimaya di Dinas ESDM Provinsi Jabar yang dimulai dengan pemaparan materi oleh pejabat setempat yang menjelaskan secara umum dalam pemanfaatan sumber energi yang ada di Jabar dan kendala yang dihadapi.

“Saat ini pihaknya bersifat mengikat dan menjadi raportnya gubernur jadi kita harus punya rencana terlebih dahulu dalam menentukan hasil akhirnya. Perlu juga dikaji lagi sejauhmana kewenangan daerah dalam pengelolaan dan bisa dipertegas lagi lewat Perpres sebagai dasar penyusunan APBD 2022. Apa yang dicapai diterjemahkan dalam program dan kegiatan sesuai porsi, tapi boleh saja ditambah sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing. Capaian nya juga disesuaikan dengan daerah masing-masing walaupun dalam pelaksanaan kita sering dibatasi oleh Pusat, ” tuturnya

error: Content is protected !!
Scroll to Top