Komisi I DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Insidentil Ke Kabupaten Bengkalis

Bengkalis- Komisi I DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan Insidentil ke Kabupaten Bengkalis dalam rangka meninjau administrasi data kependudukan Pemerintah Kecamatan Bathin Sollapan, Jumat (12/04/2021).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto didampingi wakil ketua komisi I Iwandi dan anggota komisi I lainnya, seperti Markarius Anwar, Zulfi Mursal, Ust. Suhaidi, Septina Primawati, Sardiono dan Suprianto.

Dalam kunjungan tersebut rombongan di terima Camat Kecamatan Bathin Sollapan, Wahyuddin

Wahyuddin menjelaskan, Kecamatan Bathin Sollapan merupakan kecamatan yang baru sehingga masih banyak hal-hal yang perlu dilakukan pembenahan, terutama bidang kependudukan Kabupaten Bengkalis cukup baik apa lagi dengan sistem saat ini.

“Sehingga sampai hari ini layanan capil alhamdulillah sudah terbenahi dengan baik, karena bisa secara langsung untuk membuat semacam pengirisan ktp, kartu keluarga, dan akte sekarang sudah lancar, hanya saja untuk saat ini kantor belum beroperasi saya rasa harus ada kantor sendiri, lahan lebih kurang 4 hektar untuk pembangunan kantor camat di kecamatan ini,” jelasnya.

Sementara data antar desa di capil masih menjadi kendala karena alasan masyarakat pendatang belum melakukan tindakan data, sehingga nantinya akan dilakukan sosialisasi lebih kongkrit.

“Kalau untuk pelayanan masyarakat walaupun kantor camat belum di selesaikan kami tetap memberikan pelayanan. Kita berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dan kami berharap kantor cepat di fungsikan,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top