Ketua DPRD Provinsi Riau Menghadiri Rapat Koordinasi Bersama Secara Virtual Dengan Menkopolhukam

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman menghadiri rapat koordinasi bersama secara virtual dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia terkait keamanan dan penegakan hukum dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan mudik idul Fitri 1442 H/2021 M di Balai Serindit Gedung Daerah. Senin (12/04/2021)

Rapat dipimpin langsung oleh Menkopolhukam, Mahfud MD serta beberapa menteri terkait lainnya seperti Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kementerian Agama, Kementrian Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

Sementara dari Provinsi Riau diikuti oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Ketua DPRD Riau, Yulisman, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Effendi, Danrem 031 W/B Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kajati Riau, Jaja Subagja dan Forkopimda Riau lainnya.

Ramadhan kali ini adalah ramadhan kedua yang harus dilalui oleh Indonesia dan Dunia dalam masa pandemi Covid-19.

Pemerintah telah memutuskan adanya larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 dikarenakan data yang mengungkapkan adanya lonjakan kasus covid-19 pada masa setiap libur panjang dalam satu tahun terakhir sejak pandemi melanda.

Selain itu pemerintah melalui Kementrian Agama juga telah membuat keputusan tentang diperbolehkannya pelaksanaan sholat tarawih dan sholat dimasjid dengan catatan setiap masjid wajib menerapkan protokol kesehatan dengan saf yang berjarak, menyediakan tempat cuci tangan dan jamaah diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak serta rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu dalam rapat tadi dibahas arahan sanksi dan juga penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dalam pelaksanaannya.

Diharapkan semua pihak terkait dapat melaksanakan fungsi dan tugas serta wewenang masing-masing selama Ramadhan ini.

error: Content is protected !!
Scroll to Top