Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Balai Perikanan Budidaya Laut Batam Provinsi Kepulauan Riau

Batam – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Balai Perikanan Budidaya Laut Batam Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (06/04/2021).

Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Riau dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau, Robin P Hutagalung didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau, M. Arpah serta anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Sulaiman, Manahara Napitupulu, Ardiansyah, dan Yanti Komalasari.

Rombongan diterima oleh Pejabat Pengujian dan Dukungan Teknis Balai Perikanan Budidaya Laut Batam Provinsi Kepulauan Riau, Dwi Martha Dinata.

Pada pertemuan kali ini, membahas masalah budidaya ikan kakap putih yang saat ini sedang dikembangkan di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Dwi Martha Dinata mengungkapkan alasan Kabupaten Meranti yang terpilih sebagai sentra kawasan budidaya kakap putih nasional. Selain karena memiliki potensi pengembangan yang besar, juga karena komitmen pemerintah daerah yang tinggi pada upaya percepatan pembangunan Perikanan di daerahnya.

Lebih lanjut, Dwi Martha Dinata juga mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap komitmen dan harapan daerah melalui Bupati terkait cara budidaya laut di Kabupaten Meranti.

“Kami juga telah menangkap komitmen dan harapan daerah melalui Bupati tentang bagaimana mendorong budidaya laut di Kabupaten Meranti mengingat potensinya yang sangat besar, maka kami membuat kesepakatan bersama dengan memilih komoditas kakap putih sebagai unggulan dengan pertimbangan karena kakap putih ini punya pangsa pasar yang besar dan bisa didorong untuk menghasilkan PAD untuk Provinsi Riau,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top