Budiman Lubis Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda UP Tuanku Tambusai Bangkinang Periode II Tahun 2024

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Budiman Lubis, hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana, Sarjana, Diploma, Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai Bangkinang Periode II Tahun 2024, di SKA Co Ex Komplek Mall SKA, Sabtu (26/10/2024).

Wisuda Periode II hari ini diikuti oleh 550 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari lima fakultas. Dari jumlah lulusan hari ini, ada lima wisudawan pamuncak dari masing-masing fakultas yang meraih predikat ‘Pujian’. Wisudawan tersebut berasal dari Program Pascasarjana Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Hayati, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sebelumnya, Universitas Pahlawan telah melaksanakan wisuda pertama pada 9 Juli 2024 dengan jumlah peserta 374 dari program studi profesi guru.

Direncanakan wisuda periode ke-III akan dilaksanakan pada 11 Januari 2025 dengan jumlah peserta 567 wisudawan. Sehingga wisuda pada tahun ke tujuh ini, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang meluluskan 1.491 wisudawan.

Hingga saat ini Universitas Pahlawan sudah menghasilkan 8.764 alumni. Akan tetapi jika dihitung sejak berdirinya tahun 1996, saat itu baru ada Akademi Perawat, Akademi Kebidanan, dan STIKES, maka alumni Universitas Pahlawan berjumlah lebih dari 20.000 wisudawan.

“Kami terus berbenah diri untuk meningkatkan diri menjadi universitas yang berkualitas, serta berorientasi kewirausahawan. Agar memiliki reputasi di tingkat nasional maupun internasional. Untuk tujuan ini, Universitas Pahlawan selalu membuat trobosan-trobosan program baru agar dapat berdampingan dengan universitas yang sudah maju,” ujar Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Amir Luthfi.

Hingga tahun akademik 2024/2025, kata Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Amir Luthfi, Universitas Pahlawan sudah mencatatkan mahasiswa sejumlah 5.490 orang.

“Dan patut kita syukuri bersama, bahwa serapan lulusan Universitas Pahlawan cukup besar terserap dalam dunia kerja. Hal ini terbukti melalui data tracer study yang diisi oleh alumni. Bahkan banyak alumni UP yang sudah bekerja sebelum di wisuda,” ucap Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Amir Luthfi.

Dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia, Amir Luthfi menyebut, saat ini Universitas Pahlawan memiliki 16 dosen bergelar Doktor (Dr) dan 62 dosen sedang melanjutkan pendidikan strata 3 (S3), baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

error: Content is protected !!
Scroll to Top