Gandeng Pihak RS Matta PBEC Yuliawati Lakukan Kegiatan Sosper

Pekanbaru – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Yuliawati, melakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) dan pengecekan mata kepada masyarakat dengan menggandeng pihak RS Matta Pekanbaru Eye Center (PBEC), di RT 06 RW 01, Jalan Provinsi (Perumahan Negeri Bertuah), Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad (21/1/2024).

Dikatakan Yuliawati, pengecekan mata gratis ini merupakan bagian dari rangkaian program kesehatan yang dijalankan.

“Alhamdulillah pasca dilantik pada 8 Januari lalu, hari ini pertama kalinya hadir langsung menjumpai masyarakat di perumahan provinsi dalam rangka mensosialisasikan peraturan daerah,” ujar Yuliawati saat memberikan sambutan.

Yuliawati menyebut, Sosper sangat penting untuk disampaikan kepada lapisan masyarakat agar produk hukum yang dibuat oleh pihak DPRD sampai kepada masyarakat, termasuk produk hukum yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

“Hari ini kita menggandeng pihak rumah sakit mata Pekanbaru untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan mata, baik kepada lansia, pra lansia maupun kepada anak-anak. Kita juga melakukan pengecekan mata kepada masyarakat umum yang hadir,” terang Yuliawati.

Menurut Yuliawati untuk program kesehatan seperti pengecekan mata gratis ini akan terus berlanjut dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pengecekan kesehatan yang lainnya seperti, pengecekan gula darah, kolestrol dan lainnya tergantung kebutuhan dan permintaan masyarakat nantinya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top