Hardianto Minta Pemprov Riau dan BPBD Riau Melakukan Penambahan Peralatan dan Infrastruktur Pendukung Dalam Penanganan Bencana Banjir di Provinsi Riau

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan BPBD Riau untuk melakukan penambahan peralatan dan infrastruktur pendukung dalam penanganan bencana banjir di Provinsi Riau, Senin (22/1/2024).

“Kita mendesak BPBD Provinsi Riau untuk segera mengkoordinasikan upaya dan meminta bantuan kepada instansi terkait, seperti Polisi Air dan TNI AL, guna memenuhi kekurangan perahu karet. Langkah ini menjadi kunci untuk memastikan bahwa evakuasi dapat dilakukan dengan cepat dan efektif, mengurangi potensi korban jiwa,” ujar Hardianto.

Tidak hanya pada penanganan akut, politisi Partai Gerindra ini juga memandang perlu adanya perencanaan jangka panjang dari Pemprov Riau.

“Tingginya frekuensi banjir, khususnya dalam tahun ini yang disebut sebagai tahun yang parah. Maka kita minta Pemprov dan BPBD untuk melakukan penambahan peralatan dan infrastruktur pendukung,” pungkasnya.

Dengan situasi banjir yang semakin sering terulang, Hardianto mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama menghadapi tantangan ini.

“Keberadaan perahu karet yang memadai menjadi fokus utama. Dan kita berharap bahwa dengan upaya bersama, wilayah Riau dapat lebih siap menghadapi ancaman banjir yang datang setiap tahun,” tutupnya

error: Content is protected !!
Scroll to Top