Yuliawati Mendorong Kaum Perempuan di Tangkerang Barat Giat untuk Mengembangkan UMKM

Pekanbaru – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai Demokrat Yuliawati, kembali melakukan reses untuk silahturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga 2024, di RW 18 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (24/1/2024).

Hadir perangkat kelurahan, tokoh masyarakat serta ketua RW dan para Ketua RT 01 hingga RT 06, ratusan masyarakat, Panwas Kelurahan dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW Syaiful Bahri menyampaikan persoalan banjir yang kini terus melanda wilayahnya dan meminta agar membantu mendatangkan armada untuk mengangkut sampah dan tanah ketika warga gotong royong nantinya.

Warga lainnya, pada kesempatan itu menyampaikan agar Yuliawati dapat membantu warga ketika masuk sekolah atau bahkan kuliah.

Menanggapi hal itu, Yuliawati menegaskan akan berusaha dengan segala kemampuan untuk mencari solusi atas apa yang dialami warga Tangkerang Tengah.

Menurut Yuliawati, persoalan banjir ini memang menjadi polemik hampir di seluruh wiayah Pekanbaru. Oleh karenanya, harus dicari solusi yang tepat, kalaupun belum bisa mencegah, paling tidak mengurangi.

Dalam bidang pendidikan, Yuliawati menyampaikan bahwa semestinya warga tidak perlu khawatir, karena pemerintah sudah mempunyai program guna meringankan anak-anak untuk melanjutkan pendidikan, seperti beasiswa jika seandainya harus di sekolah swasta serta beasiswa untuk ke jenjang perguruan tinggi.

“Kalaupun nantinya program kerja seperti itu ada di komisi berbeda, saya akan berusaha menyampaikan aspirasi warga, sehingga diharapkan ada solusi,” ujar Yuliawati.

Diakhir reses, Yuliawati mendorong agar kaum perempuan di Tangkerang Barat giat untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

error: Content is protected !!
Scroll to Top