Mardianto Manan Sampaikan Persoalan Rusaknya Jembatan di Kabupaten Kuansing Akibat Banjir

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Indragiri Hulu (Inhu) – Kuantan Singingi (Kuansing) dari Fraksi PAN Mardianto Manan, menyampaikan persoalan rusaknya jembatan di Kabupaten Kuansing akibat banjir dan amblasnya jalan di Kabupaten Inhu dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (11/1/2024).

Interupsi dilakukan Mardianto Manan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

“Pengelolaan lingkungan hidup yang sembrono berdampak pada sektor lingkungan hidup lainnya. Saat ini, Kuansing sedang terjadi musibah runtuhnya jembatan gantung akibat terhantam Sungai Kuantan. Maka di forum yang terhormat ini, Pemprov Riau mesti menjembatani antara pusat dengan kabupaten, agar jembatan tersebut segera diperbaiki, sehingga kendala yang terjadi bisa diatasi dengan segera,” terangnya.

Mardianto mengatakan, jembatan tersebut adalah akses bagi masyarakat seperti anak sekolah dan masyarakat.

“Selain di Kuansing, persoalan jalan yang putus yang amblas menuju Rengat Inhu itu juga agar Pemprov Riau membantu koordinasi dan diperbaiki. Seperti meninggikan badan jalan dan mempercepat pengerjaan jalan. Kasian orang,” tuturnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho meminta agar Pemprov Riau yang diwakili oleh Sekdaprov untuk segera menindaklanjuti dan menjadikan atensi dari apa yang disuarakan Anggota DPRD Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top