DPRD Provinsi Riau Minta Pemprov Riau Ajukan Naikkan Level Jalan

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ajukan naikkan level jalan.

Banjir yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan kali ini sangat menyusahkan masyarakat. Ketinggian luapan banjir membuat putusnya akses hingga hanya truck besar yang bisa lewat.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pelalawan – Siak Markarius Anwar mengatakan, memang banjir yang terjadi di Pelalawan kali ini sangat ekstrem.

“Curah hujan tinggi juga salah satunya membuat hal ini terjadi. Selama ini memang tak pernah terjadi banjir selama ini. Ini kejadian luar biasa,” kata Markarius, Selasa (16/1/2024).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau ini mengatakan, biasanya kalau Sungai Kampar meluap, paling hanya bertahan satu sampai dua hari, namun kali ini berbeda.

“Ini juga dipicu cuaca ekstrim, kita apresiasi lah ada upaya antisipasi supaya tidak stuck, yang dilakukan Polda dan Pemprov,” ujarnya.

Meski demikian, untuk jangka panjang, kata Markarius, DPRD meminta Pemprov untuk mengusulkan kenaikan level jalan di lokasi tersebut.

“Berkaca dari hal ini, Pemprov harus ajukan kenaikan level jalan ke pusat. Ini pertama kali terjadi, kalau bisa tahun depan tak terjadi lagi. Harus dikaji, dan level jalannya dinaikkan lagi,” terangnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top