Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Provinsi Riau Yuliawati dari Fraksi Partai Demokrat

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat sisa masa jabatan Tahun 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (8/1/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, serta dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Riau, yaitu Anggota Fraksi Partai Golkar Sehat Abdi Saragih beserta jajaran, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Soniwati beserta jajaran, Anggota Fraksi Partai Demokrat Zulkifli Indra beserta jajaran, Ketua Fraksi PKS Markarius Anwar beserta jajaran, Ketua Fraksi Gabungan (PPP-Nasdem-Hanura) Husaimi Hamidi beserta jajarannya.

Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Rapat paripurna kali ini beragenda rapat istimewa yaitu dilaksanakannya pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Yuliawati yang menggantikan Syahroni Tua dari Fraksi Partai Demokrat yang mana berpindah fraksi untuk maju pada Pileg 2024-2029.

Syahroni Tua dari Partai Demokrat telah tercatat menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Riau I Kota Pekanbaru yang telah terpilih dan mengabdi sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau sejak tahun 2019 lalu, yang mana Syahroni Tua menjabat sebagai Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau.

PAW dari Partai Demokrat atas nama Saudara Syahroni Tua dikarenakan yang bersangkutan berpindah fraksi, berdasarkan perolehan suara terbanyak urutan berikutnya adalah Saudari Yuliawati dan dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Riau.

Dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu dan penandatangan berita acara Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat atas nama Yuliawati.

Hari ini resmi PAW dilantik dan disumpah Yuliawati sebagai Anggota Komisi II dan Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau.

Atas nama pimpinan, Agung Nugroho menyampaikan selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah kepada Yuliawati.

“Semoga akan menambah semangat baru bagi Anggota DPRD Provinsi Riau dan memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Riau yang kita cintai ini,” ucapnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top