Husaimi Hamidi Terima Kunker Banggar dan Banmus DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti

Pekanbaru – Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, didampingi Tenaga Ahli Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau Nifzar, menerima kunjungan kerja Banggar dan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, Jumat (17/11/2023).

Kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Taufiqurrahman, dilaksanakan dalam rangka memperoleh informasi terkait mekanisme dalam menggunakan anggaran pada kegiatan Anggota DPRD.

Hal-hal yang menjadi perhatian Banggar DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dalam kesempatan ini adalah masalah Bannkeu, reses, serta penggunaan anggaran lumpsum yang telah disetujui Pemerintah Pusat.

Terkait reses, Husaimi menyebut tidak ada halangan dalam masa ini dan mendatang. Karena telah melalui proses dan tahapan resmi dari Pemerintah Provinsi Riau.

“Saat ini kami telah memakai lumpsum yang berlaku sejak bulan Oktober lalu,” ujar Husaimi.

Untuk pengganggaran, lanjut Husaimi, diharapkan komponen-komponen dalam negeri diwajibkan untuk dimasukkan dalam anggaran. Ini penting mengingat peningkatan ekonomi dalam negeri yang mulai stabil.

“Kami di provinsi lebih kepada memperbanyak pelatihan-pelatihan, pembinaan untuk membangkitkan ekonomi di masyarakat, agar ada kebangkitan ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Kemudian, DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti juga menyampaikan melalui Banggar DPRD Provinsi Riau agar jalan provinsi di Selat Panjang menuju Alai dapat dilakukan penambahan anggaran. Sehingga akses menuju Ibukota provinsi menjadi lebih mudah.

Husaimi merespon baik hal tersebut. Dikatakan dia, hal ini sangat penting. Karena permasalahan seperti ini harus segera direalisasikan.

“Sebagai informasi, Riau saat ini akan memenuhi kebutuhan pangan untuk memfungsikan kembali lahan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ini merupakan pesan dari Plt Gubernur Riau saat ini,” tutup Husaimi.

error: Content is protected !!
Scroll to Top