Syafrudin Iput Hadiri Pembukaan Festival Ekraf

Rokan Hilir – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Iput, hadiri pembukaan Festival Ekraf (Ekonomi Kreatif) yang mengusung tema “Kemilau Bagan” yang digelar di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (1/7/2023).

Festival Ekraf ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pariwisata Provinsi Riau bersama DPRD Provinsi Riau dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir, yang secara langsung diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong.

Turut hadir dalam acara ini, Kabid Dispora Riau Ardi Setiawan, Ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Ketua PKK Sanimar Afrizal serta Asisten lll.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Iput menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dispora Riau dan Bupati Rohil beserta jajaran yang telah memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan Festival Ekraf tersebut.

“Kita harus bangga dengan Bupati Rohil yang begitu antusias dalam menggerakkan seluruh elemen yang ada sehingga acara ini begitu ramai,” ujar Iput.

Syafrudin atau yang akrab disapa Iput juga menegaskan bahwa pelaksanaan Festival Ekraf bukan untuk menandingi even Bakar Tongkang. Namun untuk menyemarakkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat sekaligus untuk menunjukkan bahwa masyarakat Rohil siap menyambut para wisatawan.

“Pemerintah telah membuka lebar-lebar bahwa pelaksanaan Bakar Tongkang tidak ada lagi halangan apapun. Festival ini jangan dipandang negatif, kehadiran festival ini untuk menunjukkan kepada masyarakat luar bahwa Rohil ingin menyambut para wisatawan dengan kegembiraan,” tegasnya.

Pembukaan Festival Ekraf ini ditandai dengan pemukulan kompang secara bersama-sama.

error: Content is protected !!
Scroll to Top