Komisi I RDP Dengan Sekretariat DPRD Provinsi Riau ”Evaluasi Kinerja Yang Sudah dilakukan Tahun 2022”

Pekanbaru – Komisi I DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Sekretariat DPRD Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Riau, Senin (29/8/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim, didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim, dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan.

Hadir pada rapat tersebut Sekretaris DPRD Provinsi Riau Joni Irwan, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Provinsi Riau Tengku Ikhsan, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Riau Tengku Aznom Zaifani, Kabag Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Provinsi Riau Khuzairi, Kepala Sub Bagian Umum dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Riau Tengku Rina Melati, serta jajarannya.

Pada rapat ini membahas terkait evaluasi kinerja yang sudah dilakukan ditahun 2022 oleh Sekretariat DPRD Provinsi Riau serta kendala yang terjadi.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan, memberikan masukan terkait adanya penilaian evaluasi tingkat kepuasan pelayanan kepada Anggota DPRD.

Kemudian, Mardianto juga memberikan masukan terkait program kehumasan. Ia berharap agar semua berita-berita kedewanan dapat merata untuk seluruh Anggota DPRD.

Menjawab hal tersebut, Joni Irwan mengatakan bahwa evaluasi akan dilakukan oleh pihak ketiga sehingga penilaian dilakukan secara profesional.

Sementara itu, Abdul Kasim menyoroti terkait masalah rumah tangga DPRD.

“Pak sekwan ini sebagai penyelenggara administrasi di DPRD ini. Saya meminta bahwa hal-hal yang harus dibicarakan secara umum, kalau visi misi dewan bagaimana caranya agar lembaga ini dapat menjadi penjamin aspirasi masyarakat. Kegiatan dewan harus ada regulasinya,” tuturnya Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Riau ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPRD Provinsi Riau Joni Irwan mengatakan bahwa Sekretariat DPRD Provinsi Riau akan membantu administrasi Anggota DPRD.

“Terkait kegiatan di internal kami perlu membahas kembali di internal kami. Kami berharap regulasi di Setwan, aturan main sesuai dengan regulasi yang ada. Kami juga meminta dukungan dari Anggota DPRD untuk semua kegiatan yang ada di Sekretariat DPRD Provinsi Riau ini,” jelasnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top