Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta

Jakarta – Dalam rangka pengoptimalan peran dan fungsi forum CSR guna percepatan pembangunan daerah, Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Pertemuan yang digelar di Gedung Cawang Kencana Kementeterian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal dan diikuti oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya.

Kunjungan ini diterima oleh pejabat Dinas Sosial DKI Jakarta, pejabat Forum CSR DKI Jakarta dan Ketua Umum Forum CSR Indonesia Mahir Bayasut melalui virtual.

Dalam dialog Karmila Sari mengatakan pertemuan ini penting dilaksanakan, mengingat semenjak adanya Permensos 9 tahun 2020, Perda yang berada di provinsi tidak berlaku lagi mengenai Forum TJSP.

“Nah dengan terbentuknya forum CSR nasional yang dinaungi Kemensos RI yang didalamnya terdiri dari pelaku-pelaku usaha swasta, menjadikan tolak ukur disetiap provinsi dalam mengelola CSR,” terang Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau ini.

Lebih lanjut Karmila Sari mengatakan Provinsi Riau saat ini belum memiliki forum CSR, sehingga dalam waktu dekat DPRD Provinsi Riau melalui komisi terkait akan melakukan koordinasi guna menertipkan CSR yang akan diperoleh.

“Kita berharap ini dilakukan secepatnya. Mengingat di Riau banyak perusahaan-perusahaan, artinya kontribusi dari swasta bisa membantu peningkatan kesejahteraan dan menumbuhkan ekonomi,” ujar Karmila Sari.

Tidak hanya keikutsertaan Dinas Sosial, forum CSR juga akan dinakhodai oleh Bappeda dan dinas-dinas yang terkait dengan CSR. Baik itu UMKM, Koperasi maupun penanganan Covid-19.

error: Content is protected !!
Scroll to Top