Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau Hardianto Menjemput dan Mengantar Kedatangan Menteri Dalam Negeri Malaysia Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin

Pekanbaru – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau Hardianto menjemput dan mengantar kedatangan Menteri Dalam Negeri Malaysia Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin, di Ruang VIP Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin Jalan Adi Sucipto Pekanbaru, Selasa (25/1/2022).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Provinsi Riau Irjen Pol. M. Iqbal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Syech Ismed, TNI AU Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, Wakajati Provinsi Riau Hutama Wisnu, Konsulat Malaysia Riau Yahaya Abdul Jabar, Ketum MKA LAM Riau Datuk HR Marjohan Yusuf beserta Forkompimda Provinsi Riau.

Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin merupakan salah satu putra Riau yang berasal dari Air Tiris Kampar. Kedatangan Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin beserta rombongan dalam rangka kunjungan persahabatan Malaysia dan Indonesia.

Mendagri Malaysia Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin adalah keturunan dari Kabupaten Kampar tepatnya di Sei Tonang Kampar Utara, dan diketahui disana masih terdapat makam para keluarganya.

Dijadwalkan Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin akan melakukan ziarah ke makam keluarganya dan dilanjutkan kunjungan ke Masjid Jami’ Air Tiris.

Kedatangannya disambut hangat oleh warga Air Tiris dan para petua adat disana merasa bahagia atas kedatangan Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin.

Lebih lanjut Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin menyampaikan kekagumannya terhadap seni bangunan arsitektur Masjid Jami’ Air Tiris.

Pada kesempatan itu Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin menyerahkan sejumlah uang tunai untuk bantuan bagi pengurus masjid, dan untuk melaksanakan syukuran mendoa untuk leluhur yang dahulu.

Setelah itu, Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin bersama gubernur Riau dan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau Hardianto dijamu dengan makan dan minum khas Air Tiris.

Seusai acara, Mendagri Malaysia Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin beserta rombongan kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin dan langsung bertolak ke negeri jiran Malaysia pada hari ini juga.

error: Content is protected !!
Scroll to Top