Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti Menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di daerah Provinsi Aceh, Provinsi Riau, dan Provinsi Sumatera Barat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional, di Hotel Pangeran, Senin (13/12/2021).

Acara ini dipimpin langsung secara virtual oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia (RI) Sofyan A. Djalil, dan diikuti secara virtual oleh Pemerintah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Riau.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF. Hariyanto, serta Forkopimda Provinsi Riau lainnya.

Sofyan A. Djalil menyampaikan dengan adanya sertifikat ini dapat mengetahui secara pasti letak dan luas dari tanah yang ada.

“Dengan adanya sertifikat ini, kita telah mengetahui secara pasti tanahnya dimana, luasnya berapa, dan dapat dibuktikan dengan sertifikat yang ada. Ini juga salah satu tujuan pemerintah untuk mempercepat pembuatan sertifikat untuk mempermudah peminjaman dan akses di bank oleh masyarakat bila diperlukan. Oleh sebab itu terimakasih sekali buat pemerintah saya berharap BPN memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top