Banmus DPRD Provinsi Riau Kembali Melakukan Rapat Penyusunan Jadwal Kegiatan Dewan Untuk Januari 2022

Pekanbaru – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Riau kembali melakukan rapat penyusunan jadwal kegiatan dewan untuk Januari 2022, Senin (27/12/2021).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, diikuti oleh Anggota Banmus DPRD Provinsi Riau yaitu Marwan Yohanis dan Sahidin serta Anggota Banmus DPRD Provinsi lainnya yang mengikut rapat secara virtual.

Diawal rapat, Syafaruddin Poti mengatakan untuk penetapan kegiatan Sosialisasi Perda (Sorper) dan Reses pada 2022, perlu menunggu pimpinan terlebih dahulu

“Terkait penetapan sosper juga kalo sosper lebih ke reses dan konsultasi. Kita maunya konsultasi alat kelengkapan dewan, jika itu tidak masuk harus dijadwalkan, supaya kita lebih terarah dan terukur,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Marwan Yohanis, menurutnya kehadiran pimpinan karena kegiatan Sosper lebih kearah pribadi bukan alat kelengkapan dewan.

“Saya sependapat dengan pimpinan
sosper konsultasi itu pribadi bukan alat kelengkapan. Sosper harus kita masukkan penjadwalannya, kalo sekarang tergantung kepada komisi masing-masing sering tidak sinkron dengan kegiataan yang diagendakan di komisi,” tuturnya.

Sementara Sahidin meminta pengunguman surat masuk dan surat keluar dijelaskan dengan lengkap, sehingga anggota dewan mengetahui informasi.

“Hendaknya Setiap ada surat masuk dan keluar itu diumumkan jadi tau mana yang dijadwalkan mana yang tidak,” tutupnya.

Diakhir rapat, ada pergeseran jadwal rapat Badan Anggaran (Banggar) yang semula pada 23 Desember 2021 menjadi 30 Desember 2021, diikuti dengan rapat pimpinan dan rapat Banmus.

error: Content is protected !!
Scroll to Top