Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto Mengikuti Acara Pembukaan Kegiatan ICCF 2021 Dan Kenduri Riau

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, mengikuti acara pembukaan kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021 dan Kenduri Riau di Taman Rekreasi Alam Mayang, Jumat (26/11/2021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir, didampingi Staf Khusus Presiden RI Putri Tanjung. Serta dihadiri oleh Ketua Umum ICCF Fiki C. Satari.

Sementara itu hadir juga Gubernur Riau Syamsuar, bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Dalam hal ini, Provinsi Riau menjadi tuan rumah pada kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021 yang mengusung tema “Hela Muara, Tak Putus Air Dicincang” yang dilaksanakan pada tanggal 26-29 November 2021.

“Hela Muara” memiliki arti mempertemukan ragam orang disuatu tempat dan sama berazam menghadirkan perubahan lebih baik. Sementara, “Tak Putus Air Dicincang” memiliki arti tekad yang kuat tentang persahabatan yang tak rekah meski dari berbagai tempat yang berbeda-beda.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan peluncuran buku putih kota kreatif 2021 dan peluncuran Gerakan Jadiin menjadi Indonesia.

Saat memberikan kata sambutan, Ketua Umum ICCF Fiki C. Satari mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah melakukan penyelenggaraan yang luar biasa. Kemudian, Fiki juga memberitahukan ada 4 kota di Indonesia yang masuk ke dalam kota kreatif Dunia, yaitu Pekalongan, Bandung, Ambon, dan Jakarta.

Menteri BUMN RI Erick Thohir juga memberikan kata sambutan dalam kesempatan ini.

“Kami di BUMN terus berinisiasi dan berkolaborasi, bukan hanya dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetapi juga dengan pejuang kreatif baik di ICCF maupun diluar ICCF. Saya juga meyakini bahwa generasi muda kita mencintai produk dalam negeri dan berharap agar trobosan yang dilakukan dapat disambut baik oleh semua pihak. Kita juga harus berkolaborasi dalam membangun industri kreatif ini. Saya hadir kesini untuk meyakinkan dan membantu Pekanbaru untuk membangun infrastruktur lokalnya,” ujarnya.

Erick Thohir juga menambahkan bahwa Indonesia akan membangun Rumah Sakit (RS) berskala Internasional yang di bangun di Sanur Bali yang dua tahun lagi akan selesai pembangunannya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan peresmian pembukaan Kenduri Riau 2021. Dalam hal ini Gubernur Riau, Kapolda Riau, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Erick Thohir, Putri Tanjung, Fiki C. Satari, bersama Perwakilan ICCF seluruh Indonesia melakukan pemukulan kompang sebagai tanda telah dibukanya Kenduri Riau 2021.

error: Content is protected !!
Scroll to Top