DPRD Provinsi Riau Menerima Kunjungan Kerja Komisi I Dan Komisi III DPRD Kabupaten Kuansing

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menerima kunjungan kerja Komisi I dan Komisi III DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) , Jumat (3/12/2021).

Kunjungan yang diterima oleh Ketua Komiusi III DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, diterima di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau.

Dalam pertemuan, Husaimi Hamidi meminta bantuan kepada kabupaten supaya dapat mengawasi dana yang sudah dialokasikan agar tercapainya pembangunan.

“Tolong diawasi dana desa, karena rata-rata tidak sesuai target, contohnya Bumdes, hampir 3 tahun berjalan belum ada evaluasi, bahkan sudah pernah dipotong 50 persen agar bisa dievaluasi kedepan, agar melihat sehat atau tidak sehatnya Bumdes untuk menjadi tolak ukur dilanjutkannya Bumdes atau tidak,” ucapnya.

Menerima harapan yang disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kuansing Hamzah Alim mengaku akan mengadakan pelatihan agar tercapainya tujuan yang diharapkan.

“Kami juga menyadari banyak program yang bagus untuk memajukan desa, tapi tidak digunakan secara maksimal ketika sampai di desa. Memang ada beberapa kendala. Akan kami lakukan pelatihan. Karena kendala kita salah satunya minimnya ilmu akan hal itu,” jawabnya.

Lebih lanjut Husaimi Hamidi juga meminta penanganan terhadap guru honor kabupaten, agar tidak terjadi hal-hal yang dirugikan.

“Juga kita harap dinas kabupaten dipercepat saat pelaporan ke Provinsi mengenai honor guru, agar Provinsi lancar dalam pembayarannya. Namun jika tidak ada laporan ke Provinsi bagaimana kita bisa tahu, jangan terus terjadi keterlambatan,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top