Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta – Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jum’at (15/10/2021).

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd. Yatim memimpin rombongan dalam kunjungan tersebut. Turut hadir anggota komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, Ramos Teddy Sianturi, Zulkifli Indra, Marwan Yohanis, Sunaryo, Ade Rahmat Hartati, Arnita Sari dan Kasir. Acaranya bertempat di SMKN 2 Yogyakarta yang mana diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro beserta staf dan perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Eddy A. Mohd. Yatim menyampaikan tujuan kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui peran Pemerintah Provinsi dalam memberikan dukungan untuk pengembangan SMK. Karena di Riau saat ini ada 6% penganguran. Salah satu solusi untuk mengatasinya dengan menghadirkan SMK untuk menyiapkan sumber daya manusia sekaligus menekan angka pengangguran.

Menanggapi hal tersebut, Dodot menjelaskan bahwa “pembiayaan yang masuk ke SMKN 2 Yogyakarta yakni dana dari Pemerintah Provinsi DIY berupa BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Nasional dan DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2020, Juara lomba kompetensi siswa tingkat Provinsi DIY tahun 2021 yaitu Juara Refrigerasi dan Model Program CEO (Centre Of Excelent)” ujarnya.

Di akhir pertemuan Dodot menyampaikan bahwa pemenuhan kebutuhan Anggaran SMKN 2 Yogyakarta membuka bantuan/iuran dari wali murid. Selanjutnya melakukan kerjasama dengan dunia industri untuk memperoleh bantuan peralatan praktek. Kemudian mengoptimalkan para alumni untuk berpartisipasi dalam bentuk bantuan pendidikan bagi anak yang kurang mampu dan yatim piatu. Ada juga bantuan peralatan dari jaringan kerjasama” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top