Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto Menyaksikan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 Secara Virtual

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto menyaksikan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 secara virtual, di Ruang Balai Serindit Provinsi Riau, Kamis (28/10/2021).

Acara yang dipimpin Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, turut dihadiri Kapolda Provinsi Riau Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Syech Ismed beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya.

Upacara ini diikuti olehPemerintah Daerah (Pemda) se-Indonesia secara virtual dari daerah masing-masing. Dimana yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara adalah Presiden RI Joko Widodo.

Tema Sumpah Pemuda 2021 yang ke-93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. “Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tutur Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakn sumpah pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

error: Content is protected !!
Scroll to Top