Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Didampingi Oleh Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun Menghadiri Acara Launching Riau Prov- CSIRT

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman didampingi oleh Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun, menghadiri acara Launching Riau Prov- CSIRT Computer Security Incident Respone Team Provinsi Riau di Ballroom Hotel Pangeran, Senin (25/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Riau Chairul Riski, dan Forkopimda Riau, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian dan OPD Provinsi Riau, serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Edy Natar Nasution menghimbau untuk dapat memperkuat sistem keamanan digital.

“Teknologi dapat memajukan negara untuk lebih maju dan cerdas. Pemerintah Provinsi Riau harus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya teknologi dimasa saat ini dan masa yang akan datang. Mari kita perkuat sistem keamanan digital di Riau ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hinsa Siburian mengatakan untuk mendukung dan mengapresiasi eksistensi Computer Security Incident Respone Team Provinsi Riau, harus siap menghadapi hal tersebut.

“Kita harus siaga dalam menghadapi kejahatan cyber dan kejahatan penyalahgunaan data. Kemudian, kita juga harus siap untuk menghadapi perang ciber,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hinsa Siburian menjelaskan terkait dunia ciber, ia menjelaskan bahwa terdapat kesejahteraan dan juga terdapat ancaman. Sistem pemerintahan berbasis elektronik dapat berjalan dengan baik apabila CSIRT ini berjalan dengan baik. Riau termasuk yang terbaik dalam hal mempersiapkan CSIRT ini.

error: Content is protected !!
Scroll to Top