Komisi II DPRD Provinsi Riau Mengadakan Rapat Dengan Dinas Pariwisata

Pekanbaru – Komisi II DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat dengan Dinas Pariwisata di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Kamis (16/09/2021).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPrD Provinsi Riau M. Arpah dan didampingi Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Sugianto serta anggota komisi II lain yaitu Manahara Napitupu, Sewitri, Yanti Komala Sari dan Dona Sri Utami.

Rapat ini dihadiri oleh Kadis Pariwisata Roni Rakhmat beserta staff jajarannya.

Yanti Komala Sari meminta Kadis Pariwisata tidak tebang pilih dalam pembangunan pariwisata, ia pun meminta Roni Rakhmat untukmelihat Pasir Putih Kota Dumai yang pelabuhannya berlumpur dan belum terjamah sama sekali.

“Coba nanti Dinas Pariwisata survei lewat laut menggunakan kapal perikanan sampai ke Jianjung, nanti akan kelihatan pasir putih. Kalau bisa diperhatikan mungkin jadi pariwisata yang bisa di kelola,” ujarnya

Lebih lanjut Dona Sri Utami juga memberikan masukannya untuk Program pariwista di Siak 2022. Seperti manfaatkan sebagai destinasi wisata dengan mengadakan kapal wisata.

Manahara Napitupulu juga menambahkan Kegiatan apa yang bisa disokong DPRD Provinsi Riau dan untuk Inhu bagaimana pengembangan pariwisatanya.

Menanggapi hal itu Kadis Pariwisata Roni Rakhmat mengatakan kegiatan bisa dalam bantuan event tapi berupa benda jadi seperti penyewaan benda bukan sisi eonya tapi soundsistemnya.

“Dan untuk Inhu Kami berencana ingin pengembangan dalam mempromosikan kehidupan suku talang mamak yang nantinya akan kami jual camping brownnya jadi itu rencana yang akan kami support di tahun 2022,” terang Roni.

Lebih lanjut M.Arpah mengatakan apa yang menjadi program di tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik oleh Dinas Pariwisata.

Doni Rakhma mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support Komisi II DPRD Provinsi Riau.

“Kami semangat kembali memaksimalkan Pariwisata ini walaupun sempat tidak terealisasikan dimasa Pandemi ini. Semoga apa yang sama-sama kita cita-citakan dalam membangun wisata Riau dapat tercapai,” terangnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top