Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Menghadiri Kegiatan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman menghadiri kegiatan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Senin (16/8/2021) malam.

Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, dan diikuti sejumlah Forkopimda lainnya.

Peringatan HUT Ke-76 RI tahun ini bertepatan dengan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Malam renungan suci tetap dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas. Kemudian untuk malam resepsi tahun ini ditiadakan. Kegiatan HUT RI tidak ada potensi mengumpulkan orang. Hanya upacara menaikan dan menurunkan bendera.

Suasana terasa khidmat manakala prosesi renungan suci ini dimulai dengan mematikan seluruh lampu penerangan yang ada di sekitar tempat renungan. Sebagai pengganti cahaya, dua buah obor dinyalakan. Lalu mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara.

Renungan suci ini adalah salah satu bentuk penghormatan dan upaya menghayati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang dengan mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia.

error: Content is protected !!
Scroll to Top